Bocah di Surabaya Tewas Tersengat Listrik Saat Hendak Mencari Ikan

Proses evakuasi Satria yang tewas tersengat listrik (Foto / Metro TV) Proses evakuasi Satria yang tewas tersengat listrik (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Satria (11) warga Bulak Banteng, Kenjeran, meregang nyawa saat akan menuruni sungai untuk mencari ikan di Jalan Sewedi dekat pintu air Tambak Wedi, Surabaya, Rabu 19 Januari 2022. Ia tewas karena berusaha menuruni sungai dengan memegangi kabel yang teruntai. Tanpa disadari, kabel tersebut masih dialiri listrik.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, AKP Suryadi menjelaskan, dari keterangan saksi, saat itu korban bersama temannya pergi dari rumah untuk bermain mencari ikan. Saat hendak turun, ia menuruni kali dengan berpegangan pada kabel yang ternyata dialiri listrik.

“Keterangan saksi ada kabel terjuntai yang dijadikan pegangan untuk turun. Sehingga ia langsung tersengat listrik,” ujar Suryadi.

Baca Juga : Oknum Polisi Malang Dilabrak Keluarga saat Bersama Perempuan, Begini Faktanya

Warga yang melihat lantas berusaha menolong dengan melepaskan pegangan tangan ke kabel menggunakan ranting pohon. Namun, usaha warga sia-sia dan memutuskan untuk tidak mendekat. “Sudah lemas, lalu terlepas. Saksi langsung melapor ke polsek,” imbuh Suryadi.

Usai dievakuasi, pihak keluarga tidak berkenan jenazah anaknya diperiksa terlebih dulu. Sehingga pihak kepolisian lantas meminta keluarga membuat surat pernyataan bahwa meninggalkan korban murni kecelakaan.


(ADI)

Berita Terkait