Santri Ponorogo Tewas Dikeroyok 4 Rekannya

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PONOROGO : Seorang santri di salah satu pondok pesantren di Ponorogo berinisial M tewas. Santri yang berusia 15 tahun itu meninggal, diduga dikeroyok oleh 4 rekannya sesama santri. Polisi sudah mengamankan 4 santri yang melakukan penganiayaan.

“Kami sudah mengamankan 4 santri, yang melakukan pengeroyokan,” kata Kanit PPA Satreskrim Polres Ponorogo Ipda Gestik Ayudha Ningrum, Kamis 24 Juni 2021.

Gestik menceritakan awalnya korban M dituduh mencuri uang rekan sesama santri sebesar Rp100 ribu. Oleh pengasuh, semua santri dikumpulkan. Mereka ditanya, apakah ada orang yang mengambil uang dari santri yang kehilangan uang tersebut.

“Korban akhirnya mengakui, kalau dialah yang mengambil uang Rp100 ribu itu,” katanya.

BACA JUGA : Terungkap, Pria Tulungagung Bunuh Diri Karena Terlilit Pinjaman Online

Usai pengakuan itu, para pelaku yakni MN (18), YA (15), AM (15) dan AMR (15) membawa korban ke lantai atas. Di dalam ruang kelas itulah para pelaku melakukan penganiayaan dan menyebabkan korban tidak sadarkan diri. Karena panik korban tak sadarkan diri, dua pelaku membawanya ke rumah sakit di Ponorogo untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Korban dibawa ke rumah sakit pada Selasa 22 Juni 2021, kemudian korban meninggal hari ini,” katanya.

Pengakuan para pelaku, korban dianiaya dengan menggunakan tangan kosong. Saat ini, Satreskrim Polres Ponorogo mendatangkan tim forensik dari rumah sakit Bhayangkara Kediri untuk melakukan otopsi ke tubuh korban. “Korban sedang dilakukan otopsi oleh tim forensik RS Bhayangkara Kediri. Setelah selesai, korban dipulangkan ke rumahnya di Palembang,” pungkasnya


(ADI)

Berita Terkait