Pembatasan Pemain Asing Bikin Madura United Repot

Skuat Madura United. (ft/lib) Skuat Madura United. (ft/lib)

MADURA: Manajemen Madura United meminta  wacana pembatasan pemain asing di Liga 1 untuk dipertimbangkan secara matang. Sebab, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sudah terlanjur mengontrak empat pemain asing.
 
"Ini yang mungkin menjadi kerepotan untuk tim kami ya, karena kami sekarang sudah mempunyai empat pemain asing," kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip lama resmi klub.
 
Beberapa hari ini, muncul wacana perubahan komposisi kuota pemain asing di Liga 1 musim 2021 yang selama ini berjalan dengan format 3+1 (tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia). Rencananya akan menjadi maksimal tiga pemain, yakni dua non-Asia dan satu Asia.

Sosok yang akrab disapa RD akan mencoba melakukan koordinasi dengan pihak terkait supaya tim yang sudah memiliki empat pemain asing diberikan kebijakan atas wacana regulasi pembatasan maksimal pemain asing tersebut.
 
"Ini kan baru wacana ya, bukan keputusan, bagaimana dengan klub yang sudah terlanjur memiliki empat pemain asing kami rasa agar diberi keputusan mengenai hal ini," ungkapnya.
 
Meski demikian, RD mengatakan jika semua tim di kompetisi Liga 1 sepakat terhadap regulasi tersebut maka pihaknya tidak keberatan.
 
"Pada prinsipnya tidak ada masalah jika semua tim ini setuju, cuma bagaimana dengan tim yang sudah memiliki empat pemain asing, itu saja. Maka kami berharap ada kebijakan yang matang untuk hal ini," tegasnya.
 
Empat pemain asing Madura United yang dimaksud adalah Jaimerson Da Silva, Bruno Lopes, dan Hugo Gomes Dos Santos (Jaja) yang berasal dari Brasil dan berstatus non Asia, serta satu lagi yang berpaspor Asia yaitu Jacop Pepper dari Australia.

 


(TOM)

Berita Terkait