Dokter Spesialis Obstetri RSUD dr Soetomo Meninggal Dunia karena Covid-19

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Berita duka, dokter spesialis obstetri dan ginekologi RSUD dr Soetomo, Muhammad Nadir Abdullah meninggal dunia. Dosen Fakultas Kedokteran Unair itu meninggal setelah berjuang melawan Covid-19 jenis Omicron.

Ketua IDI Surabaya dr Brahmana Askandar mengatakan dokter Nadir menjalani perawatan selama 19 hari di RS Unair. Namun, kondisinya terus memburuk hingga akhirnya meninggal dunia. Brahmana mengatakan, dokter Nadir dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Keputih Sukolilo Surabaya dengan protokol Covid-19.

"Almarhum merupakan spesialis obstetri dan ginekologi. Almarhum juga konsultan RSUD Dokter Soetomo Surabaya, Kamis 17 Maret 2022.

Baca juga : Terekam CCTV, Pelaku Begal Payudara di Kediri Dibekuk

Meninggalnya dokter Nadir membawa duka mendalam bagi tenaga kesehatan di Surabaya. Ini merupakan kali kedua Covid-19 varion Omicron merenggut jiwa dokter di Kota Pahlawan itu. Dengan demikian, jumlah dokter yang meninggal akibat Covid-19 di Surabaya semakin bertambah, menjadi 21 orang.

Empat hari sebelumnya, dokter spesialis bedah konsultan dan bedah kepala leher RSUD Dokter Soetomo, yakni dokter Urip Murtedjo juga meninggal dunia akibat Covid-19.

 


(ADI)

Berita Terkait