Lolos 19 Proposal PKM, Unusa Masuk Peringkat Ke 2 PTS di Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) (Foto / Istimewa) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Sebanyak 19 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari lima bidang milik Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dinyatakan lolos. Program yang diadakan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) ini berhasil mengantarkan Unusa masuk peringkat ke 2 perolehan terbanyak  Proposal PKM tahun 2020 se Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur.


Proposal PKM lima bidang mahasiswa terdiri dari dua belas proposal PKMK, tiga proposal PKMKC, satu proposal PKMM, satu proposal PKMPE dan dua proposal PKMPSH. Selanjutnya, 19 proposal PKM ini akan dilombakan di Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas). 


Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Unusa, Umdatus Soleha, menjelaskan lolosnya proposal tersebut menjadikan semangat mahasiswa Unusa lainnya untuk menggelorakan semangat membuat proposal PKM. Sebelumnya, enam proposal PKM Karya Tulis (PKM-KT), dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK) Unusa juga lolos.


"Dengan tambahan 19 proposal PKM lima bidang ini membuat Unusa dapat bersaing dengan universitas lainnya yang ada di Surabaya maupun Indonesia," terangnya. 


Lolosnya 19 proposal PKM lima bidang, Unusa sudah mulai mempersiapkan mahasiswa yang proposal PKMnya dinyatakan lolos.

"Nantinya akan ada dosen pembimbing yang akan membantu mereka, sehingga persiapaan mereka lebih maksimal," ujarnya. 
 
 


(ADI)

Berita Terkait