Tumbal Latihan, Messi Persebaya Terkapar

Gelandang mungil Persebaya, Hambali Tholib saat merayakan gol. Gelandang mungil Persebaya, Hambali Tholib saat merayakan gol.

SURABAYA. Badai cedera terus menerpa Persebaya Surabaya. Kali ini giliran Hambali Tholib yang terkapar saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu 23 September 2020.  

Pemain yang musim lalu dijuluki Messi Lamongan itu harus berlatih secara terpisah setelah mengalami sakit di area pergelangan kaki.  Sebelumnya,  dua pemain  Bayu Nugroho dan Mahmoud Eid sudah menepi akibat cedera dalam latihan. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan  Hambali terpaksa berhenti di tengah latihan karena merasakan sakit di area pergelangan kaki. Nyeri tersebut muncul setelah dirinya bertabrakan dengan Arif Satria.

"Hambali tadi ada sedikit gangguan di bagian engkel kaki setelah benturan dengan Arif. Sudah sempat latihan tapi harus menepi," ucap mantan Pelatih Arema dan Persela Lamongan ini. 

Namun menurut Ajin, benturan dalam latihan wajar terjadi. Apalagi  tensi latihan terus meningkat jelang pertandingan perdana dalam lanjutan Liga 1 melawan PS Sleman, 1 Oktober 2020 mendatang. 

Bahkan, Aji memastikan intensitas akan terus dijaga tetap tinggi hingga latihan, Kamis 24 September 2020.  Sebelum para pemain diliberukan esok harinya. 

"Ini tadi memang latihan intensitas tinggi, sama juga besok kami dengan intensitas tinggi. Karena hari Jumat kami liburkan. Latihan hari ini mengarah untuk taktikal pertandingan melawan Sleman, besok kami ulangi supaya anak-anak bisa memahami apa yang menjadi keinginan pelatih," tandasnya. 


(TOM)

Berita Terkait