Baru Terbang 30 Jam, Bomber Persebaya Langsung Latihan

David da Silva mengikuti sesi latihan bersama Persebaya. (foto:persebaya) David da Silva mengikuti sesi latihan bersama Persebaya. (foto:persebaya)

SURABAYA: Bomber Persebaya, David da Silva akhirnya mendarat di Surabaya. Tidak perlu istrihat lama, striker asal Brasil itu langsung mengikuti sesi latihan Bajol Ijo di Lapangan Polda Jatim, Sabtu 26 September 2020. 

Pelatih Persebaya Aji Santoso pun memuji semangat David yang langsung bergabung dengan tim, meski baru menjalani perjalanan melelahkan dari Brasil menuju Surabaya. 

"Saya ucapkan selamat datang untuk David hari ini. Kondisinya memang belum 100 persen, tapi saya salut dia langsung ikut latihan padahal baru saja terbang selama 30 jam," puji Aji. 

Meski masih merasakan kelelahan, namun David yang tiba di Bandara Juanda, Jumat malam, 25 September mengaku senang akhirnya bisa kembali di tengah rekan setimnya. 

"Saya senang bisa bergabung dengan tim dan saya akan berusaha secepatnya untuk kembali ke kondisi terbaik saya. Saya tidak ingin terlalu jauh tertinggal, " ungkap David. 

Dalam latihan pagi tadi, Persebaya menerapkan menu maintenance conditioning.  Makan Konate dkk diberikan kesempatan mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur  sehari.

Pelatih Persebaya tersebut membagi latihan pagi tadi terbagi dalam beberapa bagian. Mulai dari lari setengah lapangan sebanyak lima kali hingga latihan ball possession. Aji juga menambahkan menu finishing touch untuk anak asuhnya.
 


(TOM)

Berita Terkait