Keren, Sepatu Sutera Buatan Pasuruan Dipamerkan di Forum G-20

Sepatu sutera yang akan dipamerkan di G-20/metrotv Sepatu sutera yang akan dipamerkan di G-20/metrotv

PASURUAN: Sepatu sutera hasil produksi Koperasi Kupu Sutera asal Desa Sentul. Kecamatan purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur bakal ikut dipamerkan di event KTT G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, 13 hingga 14 November 2022 mendatang.
 
Sepatu yang dibuat dari bahan dasar sutera hasil pengolahan ulat sutera ini terpilih sebagai salah satu UKM dalam pameran G20 Spouse Program. Sebuah pameran dan forum bisnis internasional antar negara peserta G20.

Ketua Koperasi Kupu Sutera, Arianto Nugroho mengungkapkan jika dirinya ditunjuk langsung oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN) untuk memamerkan produk sepatu sutranya di ajang G 20 Indonesia.

"Pertimbangan Kadin menunjuk kami. Selain menarik, produk sepatu sutera  ini juga ramah lingkungan dan diproduksi oleh teman-teman disabilitas, " ujarnya.

BACA: G20 Jadi Alasan Penundaan Sidang Ferdy Sambo Cs

Dalam ajang G20 ini, akan dipamerakan 30 pasang sepatu dan 20 tas. Sementara untuk maskotnya masing-masing tiga buah, baik sepatu maupun tas.

Sementara Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf sangat mengapresiasi dan mengaku bangga hasil produksi UKM dari warga Kabupaten Pasuruan dapat menembus event Internasional seperti ajang G20 di Bali.

"Ini tentu menjadi kebanggan kami dan warga Kabupaten Pasuruan. Kareba salah satu produk dari Pasuruan akan dilihat dan dipamerkan di ajang besar seperti G-20, " ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait