Jadwal Live Persik Vs Arema, Sore Ini: Derby Sakit Hati

Selebrasi pemain Persik/lib Selebrasi pemain Persik/lib

KEDIRI: Derby Jatim antara Persik Kediri melawan Arema Malang dalam lanjutakan Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu sore, 16 September 2022, dipastikan bakal berlangsung lebih panas.

Bukan hanya lantaran rivalitas kedua suporter, namun juga ada faktor "Javier Roca". Pelatih Arema asal Argentina ini dipastikan ingin membuktikan kepada publik sepakbola di Kediri jika keputusan mendepaknya adalah keliru.

Sebelum berlabuh ke Arema, Roca sempat menangani Persik sejak pertengahan musim lalu. Namun akhirnya terdepak setelah di awal musim ini, performanya dianggap buruk karena tidak meraih kemenangan.  

Tak lama menganggur, Roca direkut Arema mengantikan posisi pelatih Eduardo Almeida. Namun debut Roca di Arema juga pahit karena tumbang di kandang sendiri melawan rivalnya Persib Bandung, pekan lalu.  

Sementara bagi Persik, laga melawan Arema yang akan disiarkan live Indosiar mulai pukul 16.00 WIB ini, bakal menebus dahaga kemenangan. Hingga sembilan pertandingan berlalu tim Macan Putih itu belum sekalipun meraih tiga poin, meski sudah mendatangan pelatih baru Divalo Alves.

BACA:  Rusuh Bonek, Wali Kota Surabaya Minta Maaf ke Bupati Sidoarjo

"Laga besok (hari ini) adalah derbi Jatim, pastinya akan menguras emosi dan mental. Tapi pemain sudah seratus persen siap, begitu pula sudah siap secara permainan," ungkap pemain sayap Persik Kediri Faris Aditama.

Ditambahkan Faris, kedatangan Divaldo Alves sedikit banyak telah memberi secercah harapan bagi pemain tim berjuluk Macan Putih untuk tampil lebih baik. Dia mengakui bahwa sang pelatih sudah memberikan materi latihan yang tepat untuk bisa mengamankan poin.

"Coach sudah melatih kami secara serius untuk lawan Arema. Saat ini pemain juga seluruhnya fit, tidak ada yang absen. Semoga saja bisa tiga poin," ujar pemain berusia 34 tahun.

Sementara Divaldo Alves juga menjelaskan kondisi Persik membaik secara mental. Hasil dua kali imbang di laga sebelumnya sudah cukup untuk membangun kepercayaan diri para pemain.

"Persiapan kami lancar dan sudah bagus. Kelihatan para pemain mentalnya sudah mulai stabil karena sudah dua kali draw. Permainan juga sudah mulai meningkat. Mudah-mudahan kami bisa menang dan dapatkan tiga poin," tandasnya.


(TOM)

Berita Terkait