Klub Marcelino di Belgia Terungkap, Cuma Kasta Ketiga!

Pemain Timnas Marcelino/ist Pemain Timnas Marcelino/ist

SURABAYA: Teka-teki klub  Marselino Ferdinan di Belgia mulai terkuak. Bintang muda Persebaya tersebut dikabarkan mengikuti seleksi bersama klub Divisi Tiga Belgia, Jong AA Gent.

Marselino sebelumnya sempat dikaitkan dengan Beerschot, mengingat klub Divisi Dua Belgia itu sempat menyatakan ada ketertarikan dari pengusaha asal Indonesia untuk membeli saham mereka.

Namun laman Gazet van Antwerpen menyebutkan, Marselino menjalani trial bersama Jong AA Gent. Dalam ulasannya, laman tersebut menyebut Marselino merupakan pemain muda berbakat dan pada 2021 masuk ke dalam daftar 60 youngster menjanjikan versi media Inggris The Guardian.

Media ini juga meyakini akun media sosial klub akan dibanjiri warganet Indonesia yang ingin memantau perkembangan Marselino. Meski baru sebatas rumor, kabar Marselino ke Belgia sudah memberikan dampak terhadap akun Beerschot. Jumlah pengikut di akun Instagram resmi klub mengalami peningkatan.

BACA: Aji Santoso Lepas Marselino Ferdinan : Meski Berat

"Marselino Ferdinan, gelandang serang Indonesia berusia 18 tahun, dan aktif di tim nasional, berada di Ghent untuk menjalani seleksi bersama Jong AA Gent,” demikian tulis Gazet van Antwerpen.

Jong AA Gent merupakan tim junior dari klub Pro League Belgia, KAA Gent. Tim tersebut berisikan pemain di bawah usia 21 tahun, dan ditangani pelatih asal Belgia, Emilio Ferrera.

Tim yang juga bernama KAA Gent II ini menempati peringkat kelima klasemen sementara setelah mengumpulkan 38 dari 20 pertandingan. Hanya empat tim teratas yang berhak mengikuti play-off promiosi untuk merebut tiket ke Challenger Pro League, atau kompetisi kasta kedua di Belgia.

Marselino sudah menyampaikan salam perpisahan dengan Persebaya Surabaya selepas mereka mengalahkan Bhayangkara FC 2-1. Marselino berharap karirnya di Eropa bisa berjalan dengan mulus.

"Saya ucapkan terima kepada coach Aji Santoso yang telah memberikan menit bermain kepada saya pada musim kemarin. Semoga saya di Eropa bisa berkembang lebih baik lagi. Minta doanya dari teman-teman semuanya," ujar Marselino.

 


(TOM)

Berita Terkait