Hadiri Hajatan, 15 Orang Keracunan Massal

Sejumlah anak-anak yang menjadi korban keracunan massal usai menyantab hidangan hajatan masih menjalani perawatan di Puskesmas Babat (Foto / Metro TV) Sejumlah anak-anak yang menjadi korban keracunan massal usai menyantab hidangan hajatan masih menjalani perawatan di Puskesmas Babat (Foto / Metro TV)

LAMONGAN : Puluhan anak-anak dan orang warga di Kelurahan Babat, Babat, Kabupaten Lamongan, terpaksa dilarikan ke puskesmas setempat. Mereka mengalami keracunan massal setelah diduga menyantap hidangan di salah satu warga yang sedang mengadakan hajatan.

"Meski sebagian sudah mulai membaik, namun masih ada sebagian warga yang masih harus mendapatkan perawatan dan istirahat total di puskesmas lantaran masih lemas," ungkap Kepala Pukesmas Babat, dr Srimurni.  

Menurut catatan dari petugas Puskesmas Babat sedikitnya dan 15 orang yang dirawat. Termasuk 5 diantaranya anak-anak yang juga ikut diajak menghadiri acara hajatan. 

"Untuk memastikan penyebabnya keracunan, petugas akan mengambil sample sisa makanan yang dimakan warga untuk dilakukan uji laboratorium," terangnya. 


(ADI)