Percepat Vaksinasi, Puspenerbal Kerahkan Pilot Pesawat Tempur

Salah satu pilot pesawat militer Puspenerbal membantu menjadi petugas entry data vaksinasi di Bandara Juanda Surabaya. (metrotv) Salah satu pilot pesawat militer Puspenerbal membantu menjadi petugas entry data vaksinasi di Bandara Juanda Surabaya. (metrotv)

SIDOARJO: Segala kekuatan  dikerahkan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dalam upaya  membantu percepatan vaksinasi covid-19. Termasuk melibatkan pilot pesawat tempur  yang tidak ada jadwal terbang.

Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin mengatakanVaksinasi massal di terminal II Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo digelar selama lima hari sejak Senin 19 Juli hingga Jumat hari ini 23 Juli 2021. Hingga saat ini vaksinasi berjalan lancar.

"Kami mengerahkan segala sumber daya untuk mempercepat vaksinasi di area bandara.  Salah satunya melibatkan sejumlah pilot pesawat militer, " ujarnya.

BACA: Mengharukan, Bocah Disabilitas Adang Polisi Saat Bagikan Bansos di Pacet

Para pilot pesawat militer yang tidak ada jadwal terbang ini membantu pelaksanaan vaksinasi di bagian entry data. Sementara tenaga kesehatan yang dimiliki TNI AL, khusus menjadi petugas skrining dan vaksinator.

Vaksinasi di Terminal II Bandara Juanda diprioritaskan untuk warga yang bekerja atau karyawan di dalam areal bandara. Selain itu juga untuk masyarakat maritim di sekitar Bandara Juanda.

"Vaksinasi dilakukan lima hari dengan kuota antara 1.000  hingga 1.500 vaksin per harinya.  Sementara total capaian vaksinasi yang dilakukan Puspenerbal sudah mencapai lebih dari 10 ribu orang, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait