Wow... Kades Cantik Lamongan Jadi Pemeran Utama Film BLT Cinta

Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kabupaten Lamongan, Angely Emitasari dalam cover film BLT Cinta (Foto / Istimewa) Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kabupaten Lamongan, Angely Emitasari dalam cover film BLT Cinta (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Film pendek 'Bantuan Langsung Tjinta atau BLT Cinta' yang ditayangkan perdana di akun YouTube Abdul Halim Iskandar telah ditonton ribuan orang.

Produser film BLT Cinta, Multazamut Dikri mengatakan, film ini menceritakan tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) program dari Kemendes di Tahun 2020. Film dengan salah satu pemerannya yaitu Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kabupaten Lamongan, Angely Emitasari. 

Dalam film, terdapat gambar-gambar pabrik untuk mendukung skenario. Sekaligus mendukung ending film yang ada Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penentuan KPM.

"Yang menarik dari film ini, kades cantik tersebut menjadi nilai jual tersendiri karena viral tidak hanya di Jawa Timur tapi se-Indonesia," ujarnya Kamis 29 Oktober 2020. 

Ia menambahkan bahwa film BLT Cinta ini akan diputar serentak pada 29 Oktober 2020 dan ditonton sekitar 35.000 pendamping desa.  Film ini dibuat sebagai hadiah setahun kepemimpinan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. Azam sapaan akrabnya juga menargetkan kalau film BLT Cinta ini ditonton 100.000 orang.

"Setelah kita hitung ada 74.952 desa di Indonesia ini dan ada 35.000 orang pendamping desa jadi saya pikir target 100.000 penonton itu sangat realistis," ujarnya.

Pemeran Nina di film BLT Cinta, Angely Emitasari mengaku kaget saat pertama kali ditawari main film. Ia pun bertanya-tanya kenapa Kemendes PDTT menunjuk dirinya sebagai salah satu pemeran.

"Di film ini saya memerankan Nina sebagai anak kades, tapi gak ada salahnya saya coba membantu karena perannya mengangkat pemerintahan juga," katanya.


(ADI)