Bom Ikan Meledak di Pasuruan! Rumah Hancur, Istri Terluka

Reruntuhan rumah akibat ledakan bom ikan di Pasuruan/metrotv Reruntuhan rumah akibat ledakan bom ikan di Pasuruan/metrotv

PASURUAN: Ledakan diduga berasal bondet atau bom ikan  mengakibatkan satu rumah warga di Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, rusak parah, Senin malam, 17 Oktober 2022.  

Selain menghancurkan rumah, satu penghuninya yaitu Tutik, 50 tahun mengalami luka-luka. Warga yang mengetahui kejadian tersebut  langsung menolong korban dan dilarikan ke rumah sakit dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan terjadinya ledakan di rumah milik pasangan suami istri Hasyim, 65 tahun, dan Tutik itu langsung mendatangi lokasi dan memasang garis polisi atau police line agar warga sekitar tidak mendekat.

BACA: Dua Rumah dan Satu Warung Tertimbun Longsor di Jember

Salah satu warga, Munip  mengatakan ledakan yang diduga berasal dari bondet atau bom ikan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Warga yang panik  sempat menduga yang meledak adalah pom bensin atau SPBU yang tidak jauh dari lokasi ledakan.

"Ledekannya keras, setelah keluar rumah barulah diketahui ternyata yang meledak adalah benda diduga bondet atau bom ikan, " ujarnya.

Sementara Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Mohamad Jauhari yang datang ke lokasi ledakan mengatakan bahwa dari penyelidikan awal dapat dipastikan yang meledak adalah bondet atau bom ikan.

"Kita koordinasi dengan tim Jihandak Polda Jatim untuk melakukan sterilisasi lokasi kejadian. Selain itu juga  meminta keterangan dari beberapa saksi di sekitar lokasi ledakan, " ujarnya.

 


(TOM)