BNPT Fasilitasi Mantan Teroris jadi Pelaku UMKM

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar saat berkunjung ke kabupaten Magetan (Foto / Metro TV) Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar saat berkunjung ke kabupaten Magetan (Foto / Metro TV)

MAGETAN : Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyiapkan fasilitas UMKM bagi mantan napi terorisme. Upaya ini sebagai salah satu langkah penanggulangan terorisme dari sektor fisik. Hal itu disampaikan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar saat berkunjung ke kabupaten Magetan.

"Di sektor fisik, pemberdayaan eks napiter ini adalah penanggulangan berbasis kesejahteraan. Salah satunya UMKM itu. Selain itu, masih banyak sektor lain mulai pertanian, perikanan dan lainnya," kata Komjen Pol Rafli.

Khusus di Magetan, lanjut Rafli memang fokus ke UMKM saja. Sebab eks napiter yang difasilitasi hanya di bawah 10 orang saja. Lalu, selain fisik BNPT juga membicarakan penanggulangan terorisme non fisik. Seperti pembangunan karakter kalangan muda agar tidak kehilangan pemahaman terhadap ideologi bangsa, yaitu Pancasila.

"Mereka yang tidak paham terhadap ideologi bangsa akan mudah dimasuki ideologi terorisme yang banyak tersebar di media sosial," tandasnya.

Baca Juga : BNPT Sebut Ustaz Farid Okbah Anggota JI

 


(ADI)

Berita Terkait