Bleyer Motor, 4 Pemuda Sidoarjo Keroyok Anak di Bawah Umur

Empat pelaku penganiayaan kepada 2 anak di bawah umur diringkus Polres Sidoarjo. (metrotv) Empat pelaku penganiayaan kepada 2 anak di bawah umur diringkus Polres Sidoarjo. (metrotv)

SIDOARJO: Hanya gara-gara tersinggung motor dibleyer atau digas kencang, empat pemuda di Kabupaten Sidoarjo tega mengeroyok dua anak di bawah umur hingga babak belur.

Dalam video amatir yang beredar luas, terlihat para pelaku mengeroyok dua anak di bawah umur di depan Masjid Thoriqul Jannah, Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, pada Jumat 3 Desember 2021. Tidak hanya dipukul tapi juga ditendang meski dalam kondisi tersungkur.

Para pelaku yang terlihat seperti jagoan itu ketakutan setelah video penganiayan itu viral.  Kemudian membuat keterangan palsu ke Polsek Tarik dengan manyatakan telah terjadi kecelakaan lalu-lintas.

"Polisi yang mendapat laporan kemudian mencari korban dan diketahui keduanya korban pengeroyokan, " ujar Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolres Sidoarjo.  

BACA: 3 Desa di Tanggulangin Sidoarjo Berstatus Tanggap Darurat

Empat pelaku kemudian ditangkap di rumah masing-masing. Yaitu MRS, RN, DF dan F. Sementara dua korban masih di bawah umur masing-masing HTP dan FPV.

Dari keterangan mereka diketahui, jika  pengeroyokan tersebut hanya gara-gara tersinggung. Dua korban HTPdan FPV yang berboncengan saat itu tidak sengaja membleyer motornya.

Empat pelaku kemudian mengejar dua korban dan melakukan pengeroyokan. Akibatnya dua korban mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Keempat pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka dan mereka terancam hukuman lima tahun enam bulan penjara.

 


(TOM)

Berita Terkait