24 Kota/Kabupaten di Jatim Sudah Laksanakan PTM 100 Persen

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan PTM di Gresik (Foto / Metro TV) Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan PTM di Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Sebanyak 24 kabupaten kota se-jawa Timur sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Hal itu sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri. Salah satunya adalah Kabupaten Gresik.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung pelaksanaan PTM di SMKN 1 Cerme Gresik. Ditemani Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani, Khofifah meminta guru dan siswa tetap mempertahankan protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan covid-19.

"Sebanyak 24 kabupaten/kota sudah memberlakukan pembelajaran tatap muka 100 persen, termasuk Gresik. 24 kabupaten/kota sudah masuk PPKM level I," kata Khofifah, Selasa 4 Januari 2022.

Baca Juga : Siswa Meninggal Usai Vaksin, Begini Kata Dinkes Magetan

Menurut Khofifah, sesuai dengan surat keputusan bersama SKB 4 menteri, terdapat sejumlah indikator sekolah diperbolehkan tatap muka 100 persen. Antara lain, cakupan vaksinasi dosis kedua lansia sudah lebih dari 50 persen serta vaksinasi guru dan tenaga kependidikan dosis kedua lebih dari 80 persen.

"Berdasarkan aturan itu, PTM wajib dilakukan oleh seluruh siswa dan diberikan sangsi apabila siswa tidak melaksanakan. Aturan ini berbeda dengan inmendagri yang memperbolehkan siswa memilih, PTM maupun daring sesuai dengan izin dari orang tua," pungkas nya.


(ADI)

Berita Terkait