Hari Ini, Presiden Jokowi Kunjungi Gresik

Presiden Jokowi/ist Presiden Jokowi/ist

JAKARTA: Presiden Jokowi beserta rombongan  dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Java Integrated Industrial Port and Estate atau Jiipe Manyar Gresik, Selasa 20 Juni 2023, pukul 13.00 WIB.

Rombongan akan menuju area lokasi ground breaking atau peletakan batu pertama pabrik copper foil baterai mobil listrik (electric vehicle/EV) PT Hailiang Nova Material Indonesia.

Diketahui, Hailiang Grup telah menandatangani pembelian lahan seluas 20 hektar di kawasan JIIPE untuk pembangunan pabrik komponen kendaraan listrik dengan investasi 849 juta dollar AS.

BACA: Mojokerto Diguncang Gempa Magnitudo 4.4

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi progres proyek pembangunan PT Freeport Indonesia (PTFI) di lokasi yang sama.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi akan didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Sekretaris Kabinet, Menteri ESDM, Menteri BUMN, Menteri Investasi/ Kepala BKPM, Duta Besar China, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani.

 


(TOM)

Berita Terkait