Pria Bercelurit Teror Warga Perumahan Salamah Garden

Aksi pria bersejanta celurit mondar-mandir di depan rumah warga terekam CCTV/metrotv Aksi pria bersejanta celurit mondar-mandir di depan rumah warga terekam CCTV/metrotv

PROBOLINGGO: Aksi pria bersenjata celurit meneror warga komplek Perumahan Salamah Garden, Kota Probolinggo,  Jawa Timur. Diduga pria tersebut merupakan pelaku pancurian motor yang sedang mencari sasaran. Aksi ini terekam kamera CCTV warga sejak beberapa hari terakhir.

Dari rekaman CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga,  pelaku tersebut datang dari arah barat pintu masuk Perumahan Salamah Garden.  Terlihat pria tersebut membawa sebilah clurit, sempat mengintip beberapa rumah warga perumahan.

Hingga akhirnya, pelaku tersebut meninggalkan lokasi karena diduga tidak menemukan motor milik warga perumahan yang di parkir di teras rumah.

BACA: Pria Tewas Bersimbah Darah di Teras Mushola

Menurut warga setempat, pria tersebut muncul sekitar pukul 02.58 WIB. Perumahan yang berada di Jalan Bengawan Solo tersebut memang tidak memiliki penjaga keamanan. Warga perumahan baru mengetahui aksi pria ber clurit tersebut saat pemilik CCTV  mengecek hasil rekaman.

Dari rekaman tersebut, pelaku yang beraksi seorang diri tersebut mengenakan baju warga hitam serta memakai celana jeans. Tak hanya itu, untuk menutupi identitasnya, pelaku menggunakan penutup kepala dan terlihat clurit yang dipegang oleh pelaku.

"Warga perumahan lainnya juga memergoki seorang pria dengan menggunakan motor sport masuk dan berhenti di dalam perumahan dengan mencurigakan, " ujar Ribut Restiwi, salah satu warga Perumahan Salamah Garden

Warga setempat mengaku resah dan meminta pihak kepolisian agar segera melakukan patroli dilokasi tersebut. Apalagi, lima bulan yang lalu, 3 motor milik dua warga perumahan Salamah Garden raib dicuri saat di parkir di teras rumah.

 

 


(TOM)