Bersenjata Pentungan, Polisi Jombang Bubarkan Balap Liar

Polisi menghentikan para pembalap liar yang mencoba kabur/metrotv Polisi menghentikan para pembalap liar yang mencoba kabur/metrotv

JOMBANG: Aktivitas balap liar sekelompok pemuda di Jombang, Jawa Timur, dibubarkan paksa polisi, Sabtu 9 April 2022. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga masuk ke area kebun tebu.

Aksi balap liar yang dibubarkan polisi ini, berada di Jl Raya Bypass Mojoagung, Jombang. Balap liar ini dibubarkan karena kerap menganggu aktivitas warga terutama dibulan puasa.

Sejumlah pemuda yang hendak memacu kendaraan untuk adu kecepatan, tampak langsung bubar begitu polisi datang mendekat. Polisi bersenjata pentungan, kemudian mencegati sebagian pemuda yang kedapatan melarikan diri.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antar petugas dengan sekelompok pemuda ini. Bahkan, sebagian ada yang lari dengan masuk ke area kebun tebu dan meninggalkan motornya tergeletak.

BACA: Cegah Balap Liar, Satlantas Polres Pasuruan Gelar Operasi Skala Besar

Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Atmojo mengatakan, selama puasa Ramadan Jalan Raya Bypass kerap menjadi ajang balap liar sekelompok anak muda. Bahkan, aktivitas tersebut kerap dilakukan menjelang waktu berbuka puasa dan setelah ibadah sahur.
 
“Masyarakat cukup resah dengan adanya balap liar ini. Kenapa karena dengan adanya balap liar ini membahayakan jalan lain maupun bagi para pengguna balap liar sendiri. Khususnya bagi pengguna jalan lain mereka g tau apa apa lewat tiba-tiba dicegat sehingga mengganggu perjalanan mereka.

Total ada 25 sepeda motor yang disita dan seluruhnya dikenakan sanski tilang dan ditahan. Sementara para pemuda yang tertangkap diminta unttuk mendorong motor menuju Mapolsek Mojoagung sebelum dikembalikan ke orang tua untuk dilakukan pembinaan.

"Ada 25 kendaraan, semua dengan spek yang tidak sesuai dengan standarnya. Ini kita tilang dan kita tahan dan akan kita keluarkan setelah lebaran,” tandasnya. (end)


(TOM)