Drama Menit Akhir, Persebaya Ringkus Borneo

Duel Persebaya vs Borneo FC/psby Duel Persebaya vs Borneo FC/psby

SURABAYA: Persebaya Surabaya meraih kemenangan dramatis atas Borneo FC 3-2 pada lanjutan Liga 1  di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat 3 Februari. Gol penentu kemenangan dicetak  pada pengujung laga babak kedua.

Statistik laga menunjukkan Persebaya tampil lebih dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan punya 14 total tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Namun, perlawanan yang diberikan Pesut Etam tidak bisa dipandang sebelah mata.

Setelah kedudukan tanpa gol bertahan hingga turun minum, Borneo malah mampu unggul lebih dulu lewat gol Matheus Pato menuntaskan umpan Agung Prasetya pada menit ke-57.

Keunggulan 1-0 untuk Pesut Etam sempat bertahan lama sebelum akhirnya kedua tim jual beli gol pada pengujung laga. Menginjak menit ke-79, Persebaya baru mampu menyamakan kedudukan lewat gol pemain asing asal Jepang Sho Yamamoto.

BACA: Gol Debut Egy Bawa Dewa United Tahan Laskar Sape Kerrab

Berselang dua menit kemudian, Bajul Ijo langsung membalikkan keadaan melalui Altariq Ballah yang menerima umpan Michael Rumere.

Borneo merespons cepat dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-84 lewat Agung Prasetyo, tapi Persebaya tetap bisa membalasnya dengan gol Ahmad Nufiandani pada menit 90+3 yang membuat laga berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk kemenangan skuad asuhan Aji Santoso.

Hasil pertandingan tetap membuat Persebaya di urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dan memperpanjang tren positif kemenangan menjadi lima kali secara beruntun. Sementara itu, Borneo berada di posisi keempat dengan kumpulan 36 poin.

 


(TOM)

Berita Terkait