Jelang Liga 1, Persik Kediri Kenalkan Jersey Juara

Manajemen Persik Kediri mengenalkan jersey baru pada persiapan Liga 1 2020 (Foto / Metro TV) Manajemen Persik Kediri mengenalkan jersey baru pada persiapan Liga 1 2020 (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Selain menyiapkan pemain, Persik Kediri juga mengenalkan jersey baru menjelang Liga 1. Ada tiga warna jersey baru Persik yang dipamerkan antara lain, warna ungu, kuning dan putih untuk pemain. Serta warna hijau tosca dan pink untuk kiper.

Warna ungu untuk jersey utama mirip dengan jersey Persik saat menjadi juara Divisi Utama Tahun 2003. Warna ungu ini dikombinasikan dengan warna merah di bagian lengan dan kerah.

“Jersey utama warna ungu mirip dengan jersey Persik Tahun 2003 silam. Filosofinya seperti saat kita menjadi juara. Makanya kita menggunakan taggar mbaleni dengan mengharapkan untuk mengulang kembali juara,” kata Manager Persik Kediri, Mohammad Syarif Hidayatullah.

Sementara untuk jersey warna kuning, dikombinasikan dengan corak warna bulu Macan Putih. Sementara, warna jersey putih dikombinasikan dengan corak tenun ikat Bandar Kidul, kerajinan tenun khas Kota Kediri.

Tak hanya menuangkan semangat juara, di jersey tersebut juga ada semangat mencintai produk lokal berupa tenun ikat. 

Jersey baru ini dibuat oleh perusahaan apparel Noij asal Singosari, Malang. Sementara durasi kerjasamanya selama dua musim dengan nilai kontrak sekitar Rp 500 juta. 


(ADI)

Berita Terkait