Jelang Nataru, Patroli Prokes di Kota Batu Ditingkatkan

Tim patroli motor penegakan protokol kesehatan (Pamor Keris) dikerahkan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Batu, Jawa Timur/Polres Batu. Tim patroli motor penegakan protokol kesehatan (Pamor Keris) dikerahkan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Batu, Jawa Timur/Polres Batu.

Clicks.id: batu: Polres Batu menerjunkan tim patroli motor penegakan protokol kesehatan (Pamor Keris) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Batu, Jawa Timur. Tim ini dikerahkan untuk mengantisipasi virus covid-19 varian XBB yang tingkat penyebarannya 2-3 kali lipat lebih cepat dari varian sebelumnya.

Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Batu, AKP Ma'ruf, mengatakan tim Pamor Keris ini melaksanakan patroli dengan mengendarai motor trail. Tim ini menyampaikan himbauan protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Batu, Kecamatan Bumiaji, dan Kecamatan Junrejo.

"Dengan target para pengendara sepeda motor dan roda 4, pengguna jalan dan masyarakat yang tidak memakai masker, sembari diberi masker juga diberi himbauan agar masyarakat selalu mematuhi prokes 5M agar terhindar dari penyebaran covid-19 varian baru," kata Ma'ruf dikutip dari Medcom.id, Selasa, 20 Desember 2022.

"Imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Polres Batu dalam hal menekan angka peningkatan korban covid-19 di Kota Batu," ucap dia.

Ma'ruf berharap dengan adanya Pamor Keris ini diharapkan masyarakat dapat selalu meningkatkan kepatuhan terhadap prokes demi kebaikan bersama. Tujuannya agar penyebaran virus Covid-19 varian baru bisa ditekan.


(SUR)

Berita Terkait