10 Ragam Beasiswa di Universitas Ciputra Surabaya, Nggak Perlu Cerdas Banget!

Ilustrasi Ilustrasi

SURABAYA : Universitas Ciputra Surabaya menyediakan beragam  beasiswa setiap tahunnya.  Total tahun ini ada 10 jenis beasiswa. Setiap mahasiswa memiliki kesempatan yang sama. 

"Pertama beasiswa prestasi unggulan, kedua ada beasiswa sekolah kerja sama, prestasi khusus, Indonesia timur untuk Fakultas Kedokteran," kata Wakil Dekan III Universitas Ciputra, Salmon Charles dalam siaran instagram osc_medcom. 
 
Selanjutnya, terdapat beasiswa basket, paduan suara, putra dan putri rohaniawan dan pengajar. Serta beasiswa karyawan grup ciputra, hingga jalur prestasi yang khusus.

Charles mengatakan tiap beasiswa memiliki syarat dan ketentuan masing-masing. Untuk secara lengkap para pemburu beasiswa di Universitas Ciputra dapat mengecek laman resmi maupun instagram Universitas Ciputra.
 
 Umumnya, para peserta dimintakan rapor kelas 11 hingga mampu mengikuti tes tertulis juga wawancara. Jika lolos para penerima beasiswa tinggal mempertahankan beasiswa yang diraihnya.
 
Charles mengatakan, di beberapa beasiswa, mahasiswa diminta untuk mempertahakan beasiswa melalui Indeks Prestasi Komulatif (IPK). IPK penerima beasiswa tidak boleh turun. "IPKnya memnag harus 3 sampai 3,75," sebut dia.
 
Menurutnya tak sulit jika harus mempertahankan IPK tersebut. Jika mahasiswa rajin maka IPK tersebut sangat mudah diraih.
 
"Bisalah enggak perlu cerdas banget. Harus ingat juga nanti disupport dengan kerja magang dan aktif di organisasi," tutupnya.
 


(TOM)

Berita Terkait