Imbas Podcast LGBT, Menkominfo Johnny Sentil Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier ditegur Menkominfo (Foto / Istimewa) Deddy Corbuzier ditegur Menkominfo (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate menanggapi podcast Deddy Corbuzier bersama pasangan gay (LGBT) Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. Menteri Johnny menyayangkan tayangan tersebut dan memberi sentilan keras.

"Jadi tolong, kita menyiapkan ruang digital dan membangun infrastrukturnya untuk dimanfatakan secara bersih dan bermanfaat," kata Menteri Johnny, Selasa 10 Mei 2022.

"Jangan sampai ada keteledoran. Apalagi yang berkaitan nilai dengan kuktural dan religius. Saya harap ke depannya kreator dapat menyajikan konten yang lebih kreatif dan bagus," ujarnya.

Meski demikian, Menteri Johnny menyebut tidak akan gegabah langsung melakukan take down tayangan yang di-upload oleh pria berkepala plontos itu. Menurutnya, untuk melakukan take down ada sejumlah prosedur yang harus dilakukan.

Baca juga : Hari Ini, Kasus Covid-19 di Indonesia Bertambah 456 Orang

"Kalau untuk take down kita sudah ada tim yang akan melakukan itu. Take down dilakukan apabila terbukti ditemukan pelanggaran. Kita tidak mau gegabah agar fairness tetap terjaga dengan baik," kata Menteri Johnny.

Untuk diketahui, sebelumnya dalam podcast CloseTheDoor, Deddy Corbuzier menghadirkan pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. Tayangan podcast tersebut pun menjadi buah bibir para netizen.

Banyak yang menganggap isi perbincangan Deddy dan Ragil bisa membuka pandangan baru dari sisi seorang gay. Tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa video tersebut tak layak untuk ditonton karena mempromosikan kemaksiatan.

 


(ADI)

Berita Terkait