Pembelajaran Sekolah Tatap Muka di Sidoarjo Masih Dikaji

Pembukaan sekolah tatap muka di Sidoarjo masih dikaji (Foto / Ilustrasi Medcom.id) Pembukaan sekolah tatap muka di Sidoarjo masih dikaji (Foto / Ilustrasi Medcom.id)

SIDOARJO : Meskipun Kabupaten Sidoarjo sudah keluar dari zona merah, namun Pemkab belum berani membuka pembelajaran sekolah tatap muka. Rencana dimulainya pendidikan sekolah tatap muka ini masih akan dikaji.

"Terkait pembukaan sekolah ini, saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. Koordinasi diperlukan untuk menganalisa mengkaji bagaimana regulasi dan keadaan Sidoarjo," ungkap Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin 

Namun apabila pembelajaran tatap muka dibuka kembali maka sekolah harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Di antaranya siswa dan guru harus mengenakan masker atau face shield, menjaga jarak serta menyiapkan tempat cuci tangan dan secara rutin membersihkan sarana dan prasarana sekolah. 

Sejak Maret lalu siswa terpaksa harus belajar di rumah akibat pandemi virus korona. Namun pembelajaran di rumah via daring dinilai tidak efektif karena terbatasnya jaringan internet dan smartphone. 
 


(ADI)

Berita Terkait