7 Pemain Dipanggil Timnas, Persebaya Limbung

Kekuatan Persebaya tergerus pasca kabar tujuh pemain dipanggil Timnas/psby Kekuatan Persebaya tergerus pasca kabar tujuh pemain dipanggil Timnas/psby

SURABAYA: Persebaya Surabaya mendesak PSSI kembali menerapkan aturan pembatasan pemanggilan pemain ke tim nasional Indonesia. Desakan ini muncul lantaran ada 7 pemain Persebaya dipanggil Timnas.

"Kami mohon PSSI bisa mempertimbangkan permintaan ini. Kami tahu, permintaan ini tidak populer. Tetapi, kondisi yang ada mengharuskan seperti itu. Terkecuali, PSSI dan PT LIB bisa melakukan sinkronisasi agenda timnas dan kompetisi," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya, melalui rilis resmi klub ke awak media, Senin 31 Januari 2022.

Permintaan ini juga diajukan bertepatan dengan bakal tampilnya Indonesia di Piala AFF U-23 pada Februari mendatang. Sementara Liga 1 tetap berjalan di tengah berlangsungnya turnamen tersebut.

BACA: Skuat Darurat Persebaya Hantam PS Sleman

Persebaya menjadi klub yang menyumbang banyak pemain untuk timnas asuhan Shin Tae-yong. Selain Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Rahmat Irianto di level senior ada lagi empat nama youngster, penjaga gawang Ernando Ari, Marselino Ferdinan dan kabar terakhir Koko Ari masuk dalam proyeksi skuad untuk Piala AFF U-23.

Padahal,  Persebaya masih memiliki peluang untuk terus bersaing di jalur juara Liga 1 musim ini. Bentrok jadwal Liga 1 dengan agenda Timnas dipastikan akan menipiskan harapan bersaing merebut gelar juara. Saat ini Persebaya berada di posisi empat hanya selisih 2 poin dari pemuncak klasemen Liga 1.


Selain itu, tuntutan ini juga didasari pada fakta adanya banjir kasus positif Covid-19 terbaru di tengah gelaran Seri 4 Liga 1 di Bali selama Januari ini. Di Persebaya, tercatat ada tiga pemain yang terpapar dan tidak bisa tampil pada laga pekan ke-21 lawan PSS Sleman, Kamis (27/1).

"Kondisi itu tidak menutup kemungkinan Persebaya untuk kehilangan banyak pemain lagi, " keluhnya.

Daftar 7 Pemain Persebaya di Timnas

1. Rahmat Irianto
2. Rikcy Kambuaya
3. Rizky Ridho
4. Ernando Ari
5. Marselino Ferdinand
6. Akbar Firmansyah
7. Koko Ari

 

 


(TOM)

Berita Terkait