300 Pemuda Se-Jatim Ikuti Diklatsar Baret Rescue Nasdem

Sebanyak 300 pemuda Se-Jatim mengikuti Diklatsar Baret Rescue Nasdem di Wisata Edukasi Wego, Lamongan/metrotv Sebanyak 300 pemuda Se-Jatim mengikuti Diklatsar Baret Rescue Nasdem di Wisata Edukasi Wego, Lamongan/metrotv

LAMONGAN: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur menggelar pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Baret Rescue Nasdem di Wisata Edukasi Wego, Desa Deket Agung, Kecamatan Sugio,  Kabupaten Lamongan.

Ketua DPW  Partai Nasdem, Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi membuka langsung Diklatsar Baret Rescue Nasdem yang akan digelar selama 10 hari. Total ada sebanyak 300 pemuda pilihan yang datang dari 38 kota kabupaten se-Jawa Timur.  

Para peserta Diklatsar merupakan pemuda yang murni relawan dan akan dididik untuk lebih peka serta tanggap untuk mengabdikan dirinya pada nilai kemanusiaan. Para Relawan ini akan dilatih serta diberikan pendidikan terkait kebencanaan oleh para ahlinya. Mulai dari Basarnas, BPBD, TNI dan Polri.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Jawa Timur, Kresna Dewanata Phrosakh mengatakan, kegiatan Diklatsar yang dilakukan Baret Rescue Nasdem Jawa Timur ini merupakan percontohan di Indonesia.

BACA: Soal Kemiskinan di Jatim, Surya Paloh Puji Khofifah

"Melalui diklatsar ini, para pemuda akan lebih peka serta tanggap untuk melihat fenomena kebencanaan di Indonesia, " ujarnya.

Diharapkan, melalui tangan anak muda di Jawa Timur ini bisa memberi peran lebih terhadap kemanusiaan agar partai nasdem tidak hanya dikenal dengan peran politiknya, tapi juga memiliki peran kerja kerja sosial.

 


(TOM)

Berita Terkait