Dukun di Lumajang Tewas Dibacok Orang Tak Dikenal

Polisi melakukan olah TKP di rumah korban pembacokan (Foto / Metro TV) Polisi melakukan olah TKP di rumah korban pembacokan (Foto / Metro TV)

LUMAJANG : Seorang dukun alternatif di Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, Jawa Timur dibantai orang tak dikenal di dalam rumahnya sendiri. Kini mayat korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum dokter Haryoto, Lumajang.

Kejadian itu bermula saat korban, Sumarno (61) tengah duduk santai di ruang tamu. Sementara itu, istri korban Sasiningsam (53) yang mengetahui pelaku berjalan dari luar mengiranya salah satu pasien korban.

"Saya tidak mengira jika pelaku membacok suami saya. Saya kira dia juga salah satu pasien," kata Sasiningsam.

Namun sesampainya di pintu samping, tanpa basa-basi pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam jenis celurit dan langsung membacok korban secara membabi buta.

Melihat aksi kejam pelaku, istri korban pun berlari dan berteriak meminta tolong pada sanak tetangga. Hanya saja tak ada yang berani mendekat karena pelaku tengah membawa sajam.

"Setelah membacok suami saya, pelaku langsung melarikan diri melalui pintu belakang rumah," katanya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Meski belum diketahui pasti pelaku dan motifnya, namun polisi menduga aksi pembunuhan ini ada kaitannya dengan profesi yang dilakoni korban sebagai dukun alternatif.

"Kami akan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi," kata Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santuso.

Dari lokasi kejadian, polisi menyita sejumlah barang bukti milik korban. seperti baju, sample darah dan buku tamu. Sementara mayat korban langsung dibawa ke rumah sakit umum dokter Haryoto, Lumajang untuk dilakukan otopsi.

 


(ADI)

Berita Terkait