Tergerus Arus, Jembatan di Ngawi Nyaris Putus

Warga menutup jembatan untuk mencegah terjadinya korban. (metrotv) Warga menutup jembatan untuk mencegah terjadinya korban. (metrotv)

NGAWI: Jembatan penghubung antar desa di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur nyaris ambrol diterjang hujan deras. Tanah penahan jalan di sisi kiri jembatan tergerus air sungai anak Bengawan Madiun.

Dari pantuan di lokasi, kondisi jembatan penghubung Desa Karangasri dan Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, ini ambrol pada bagian sisi kiri sebelah utara.

Terlihat juga jembatan sudah berlubang. Ketinggian jembatan dari dasar sungai ini mencapai 8 meter. Longsoran material jembatan juga banyak yang sudah berjatuhan di sungai.

Ambrolnya jembatan itu diketahui warga sejak tiga minggu terakhir pasca diguyur hujan deras dan debit air sungai bengawan dan sungai yang ada di sekitar jembatan tersebut tinggi.

Tumijan, salah satu warga setempat mengatakan derasnya air yang mengalir di sungai juga menyebabkan tanah penahan jalan cor beton yang merupakan jalan poros desa tergerus.

"Warga dan ketua RT juga telah memasang tanda agar pengendara berhati-hati. Disamping itu juga larangan untuk kendaraan angkutan berat melintas karena dapat menambah ambrolnya jembatan, " ujarnya.

Hingga saat ini masyarakat sudah melaporkan ke pihak pemerintah desa agar segera ada tindak lanjut. Namun  masih belum ada tanda - tanda akan segera ada perbaikan jembatan.

 


(TOM)